Kamis, 17 Maret 2016

Pernikahan Anak Kesatu dengan Anak Ketiga Akan Berakhir Buruk?

Tanya:

Assalamulaikum Warahmatulahiwabarokatu.

Dear pak Quraish,
Saya dan keluarga calon suami saya sudah sama-sama saling suka. Mereka setuju jika saya menikah dengan putra mereka, begitu pun sebaliknya. Hanya saja ada satu masalah, keluarga calon suami saya orang Jawa kolot atau percaya hal-hal yang berbau kejawen. Menurut mereka anak pertama tidak akan baik jika menikah dengan anak ketiga -menurut kepercayaan tersebut- rumah tangga akan kacau dan rejeki akan sulit. Dan kebetulan saya anak ketiga dan calon suami saya anak pertama. Tapi mereka menyatakan rumah tangga pernikahan anak pertama dan ketiga akan baik-baik asalkan mengikuti syarat, yaitu keluarga laki-laki tidak boleh hadir dalam acara akad nikah atau pun resepsi pernikahan. Saya sangat khawatir jika saya mengikuti syarat dan cara tersebut saya akan masuk ke dalam golongan orang-orang musyrik. Untuk itu pertanyaan saya dalam Islam, apa hukumnya mengikuti syarat-syarat kepercayaan seperti demikian? Dan apa yang sebaiknya saya lakukan? Baca Selanjutnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cobalah Tengok

Dartar Isi