Selasa, 12 April 2016

Kaitan Islam dengan Kristen

Tanya:
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pak Ustadz, misteri masih membayangi saya dengan kaitan Kristen dengan Islam, benarkah saudara yang kita akui adalah Kristen yang memiliki atau pemegang injil barnabas? Karena mereka mengakui adanya Nabi Muhammad saw. dan mengakui Allah SWT adalah Tuhan dan Yesus/Isa adalah nabi/utusan kepada umatnya.

Terima kasih, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

[Okky via surel]

Jawaban+Lengkap+M. Arifin:
Wa’alaikumsalam Wr. Wb.

Yang Anda maksud dengan “saudara” barangkali adalah “saudara seagama”? Kalau itu yang Anda maksud, tentu mereka bukan saudara seagama kita, walaupun beberapa ajaran yang mereka anut sesuai dengan ajaran Islam. Dalam pandangan kami, pengakuan terhadap kenabian Muhammad saw., pengakuan terhadap kemahaesaan Allah dengan segala sifat mulia-Nya, dan juga pengakuan bahwa Yesus (Isa Almasih) adalah nabi utusan Allah kepada umatnya, itu harus dibuktikan dengan memeluk Islam. Sebuah risalah terakhir dari Tuhan yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw.

Dalam surat-surat dakwah yang dikirim Nabi Muhammad saw. kepada penguasa Romawi maupun penguasa Persia, beliau antara lain berkata, “Aslim, taslam.” (Peluklah Islam, Anda akan selamat). Dalam arti, selamat dalam mengarungi hidup ini untuk hidup bahagia di akhirat nanti. Baca Selanjutnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cobalah Tengok

Dartar Isi