Minggu, 20 Maret 2016

Jawaban M. Quraish Shihab: Terhimpit Di Lingkungan Kental Sogokan

Assalamu’alaikum Wr, Wbr

Ustadz, saya wanita 27 tahun, menikah dan memiliki 1 orang anak. Penghasilan suami saya sangat kecil, sehingga saya pun ingin meringankan beban suami saya untuk mencukupi kebutuhan kami, apalagi kami belum memiliki rumah dan masih menumpang di rumah mertua saya. Sekarang ini saya bekerja sebagai staf keuangan di sebuah perusahaan. Tugas saya adalah membuat cek dan giro untuk pengeluaran biaya yang ada di perusahaan itu.

Karena sudah lama kerja di sana lama kelamaan akhirnya saya tahu nota-nota palsu yang dibuat-buat oleh teman teman saya sendiri. Namun saya sendiri tidak punya cukup bukti untuk membongkarnya, Sampai suatu saat atasan saya sendiri juga menyuruh saya mengeluarkan cek untuk suatu biaya yang pada dasarnya biaya itu tidak pernah ada, jumlahnya pun sangat besar. Dan ternyata nota dibuat oleh manager saya yang lain, saya diberi sejumlah uang agar saya merahasiakan hal ini, saya pun tidak berani menolak karena pengeluaran biaya tersebut telah disepakati para Menager dan disetujui Kepala Cabang. Baca Selanjutnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cobalah Tengok

Dartar Isi