Minggu, 13 Maret 2016

Jawaban M. Quraish Shihab: Bolehkah Percaya pada Dukun Muslim?

Tanya:
Saya sudah menikah selama 8 tahun. Kehidupan kami dimulai dari nol. Siapakah yang harus saya patuhi, suami saya atau ayah saya? Saya sayang kepada keduanya! Suami saya tidak setuju perilaku ayah saya. Karena, ayah saya suka mengumpulkan harta karun dengan menggunakan orang pintar atau dukun, serta memakai upacara ritual dengan berbagai persyaratan, tetapi katanya atas nama jin Islam. Salah satu syaratnya adalah darah manusia yang dibeli di panti (Palang Merah Indonesia). Pertanyaannya: (a) Apakah hukumnya percaya dengan orang pintar atau dukun, tetapi dia berdalih dukun Islam? (b) Doa apakah yang harus saya baca, agar ayah saya sadar? Rumah tangga saya sekarang kurang harmonis dan nyaris berantakan, karena perilaku ayah saya!
[Roro via formulir pertanyaan]

Jawaban Lengkap M. Quraish Shihab:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cobalah Tengok

Dartar Isi